Home / Info Bidang / PKPP / Berharap Lagu Tri Bina Cita Bisa Diterima Masyarakat Kota Malang

Berharap Lagu Tri Bina Cita Bisa Diterima Masyarakat Kota Malang

Lagu Tri Bina Cita yang dinyanyikan oleh Ir. H. Bambang Nugroho, MT selaku Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi (SKDI) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang yang juga sekaligus Ketua Kelompok Seni Pertura (Pertunjukan Rakyat) Sambiwara pada saat acara Sosialisasi KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) di Hotel Trio 2, Rabu (23/04) dihadapan seluruh delegasi dari KIM dan kelurahan se-Kota Malang diharapkan bisa diterima oleh masyarakat Malang secara luas.

Bambang Nugroho menyanyikan laguTri Bina Cita di Acara Sosialisasi KIM di Hotel Trio 2, Rabu (23/04)

Bambang Nugroho menyanyikan lagu Tri Bina Cita di Acara Sosialisasi KIM di Hotel Trio 2, Rabu (23/04)

Usaha Diskominfo Kota Malang untuk mengenalkan lagu ini diwujudkan melalui kerja sama dengan salah satu stasiun televisi lokal yaitu Malang TV yang diharapkan mendapat respon positif dari masyarakat Kota Malang saat menyaksikan kegiatan tersebut yang akan ditayangkan pada acara Mengenal Kota Malang bersama KIM, Minggu (27/04) pukul 12.00 WIB.

Tri Bina Cita merupakan lagu persembahan Kelompok Seni Pertura Sambiwara untuk menyambut HUT Kota Malang yang memasuki usia satu abad. Lagu yang diciptakan oleh seniman gaek Kota Malang, Sumantri dan diaransemen olehSutak ini akan ditampilkan lagi ke khalayak umum pada Pagelaran Seni Pertura Sambiwara “Ludruk” di pusat perbelanjaan MOG (Malang Olympic Garden), Sabtu (17/05).

Bambang & Tiara saat latihan laguTri Bina Cita dengan iringan Kelompok Seni Pertura Sambiwara, Selasa (06/05)

Bambang & Tiara saat latihan lagu Tri Bina Cita dengan iringan Kelompok Seni Pertura Sambiwara, Selasa (06/05)

Untuk bisa lebih memopulerkan lagu Tri Bina Cita, Bambang begitusapaannya, akan mengajak penyanyi yang walaupun masih berstatus pelajar SMA di Kota Malang tetapi sudah bertaraf internasional, Zahra Fadhilazka Tiara N. atau biasa dipanggil Tiara untuk menyanyikan lagu Tri Bina Cita agar nantinya lagu ini bisa lebih go public di masyarakat seperti lagu Rek Ayo Rek yang berasal dari Surabaya dan lagu Jogjakarta nya Kla Project.

Tiara merupakan salah satu personel dari Gita Smala yang mewakili Indonesia di ajang 26th Prague International Choir Competition Festival di Praha, Ceko pada tahun 2012 lalu dan mendapatkan tiga penghargaan sekaligus yaitu, juara I kategori Youth Choirs, medali emas kategori Folklore, dan penghargaan koreografi terbaik. (bagra/yof)


Inilah lirik lagu Tri Bina Cita yang telah dinyanyikan oleh Ir. H. Bambang Nugroho, MT,

Lirik Lagu TRI BINA CITA

TRI BINA CITA
Dipopulerkan oleh: Bambang N. & Tiara
Ciptaan: Sumantri
Aransemen: Sutak Wardhiono

Kota Malang kondhange kota pendidikan
Pancene… Wis kaloka nganti sak nusantara
Tri Bina Cita sing dadi tujuan
Ningkatne…Pendidikan, industri, lan wisata

Ora kleru cak lek tindak nang Malang
Nyatane… Akeh papan gawe golek hiburan
Rekreasi, taman sak dalan-dalan
Kuliner… lan museum dek… tempat pembelajaran

Reff :
Malang Kuçeçwara iku semboyane
Sing salah lakune, sengsara uripe
Mula kudu iling karo Panembahe
Lek lali sumpahe bilahi gedhe mburine.

 

Lagu Tri Bina Cita yang dinyanyikan oleh Ir. H. Bambang Nugroho, MT selaku Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi (SKDI) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang yang juga sekaligus Ketua Kelompok Seni Pertura (Pertunjukan Rakyat) Sambiwara pada saat acara Sosialisasi KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) di Hotel Trio 2, Rabu (23/04) dihadapan seluruh delegasi dari KIM dan kelurahan se-Kota Malang diharapkan bisa diterima oleh masyarakat Malang secara luas. Usaha Diskominfo Kota Malang untuk mengenalkan lagu ini diwujudkan melalui…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.