Home / Info Bidang / PKPP / Belajar Jurnalisme Sangat Menyenangkan

Belajar Jurnalisme Sangat Menyenangkan

Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi (SKDI) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar sosialisasi untuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Blimbing dengan mengangkat tema ‘Citizen Jurnalisme Menuju Masyarakat Informasi’ di Ruang Majapahit Balai Kota Malang, Senin (23/11).

Kabid SKDI Diskominfo Kota Malang, Ir. Bambang Nugroho, MT memberikan sambutan, Senin (23/11)

Kabid SKDI Diskominfo Kota Malang, Ir. Bambang Nugroho, MT memberikan sambutan, Senin (23/11)

Mulai dari awal kegiatan hingga kegiatan berakhir peserta sangat antusias, terlihat saat sesi pemaparan maupun saat sesi tanya jawab. Secara gamblang pemateri yang berkompeten di bidang jurnalisme yaitu Muhaimin dan Guest Gesank mengajak para peserta sosialisasi untuk pintar menulis.

Kepala Bidang SKDI Diskominfo Kota Malang, Ir. Bambang Nugroho, MT mengungkapkan kegiatan ini sengaja digelar untuk bisa meningkatkan kemampuan anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) agar semakin lihai menulis seperti layaknya seorang wartawan yang sudah sangat berpengalaman.

“Peran jurnalis untuk bisa mengedukasi masyarakat sangat luar biasa, karena itu segenap anggota KIM Kota Malang kami ikutkan pelatihan jurnalisme agar bisa meningkatkan kualitas dalam membuat berita,” tegas Bambang, Senin (23/11).

Dalam kesempatan ini Muhaimin memberikan materi tentang citizen jurnalism dan dasar-dasar jurnalistik. Sementara itu Guest Gesang memberikan materi pengenalan fotografi jurnalistik tentang bagaimana bisa membuat foto yang baik dengan menggunakan berbagai peralatan seperti halnya kamera digital, kamera handphone maupun jenis kamera lainnya.

Salah satu trik yang dibagikan oleh Guest Gesang adalah bagaimana membuat sebuah foto bisa menjadi karya yang baik. “Foto harus bisa bercerita,” terang Guest. (cah/yon)

Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi (SKDI) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar sosialisasi untuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Blimbing dengan mengangkat tema 'Citizen Jurnalisme Menuju Masyarakat Informasi' di Ruang Majapahit Balai Kota Malang, Senin (23/11). Mulai dari awal kegiatan hingga kegiatan berakhir peserta sangat antusias, terlihat saat sesi pemaparan maupun saat sesi tanya jawab. Secara gamblang pemateri yang berkompeten di bidang jurnalisme yaitu Muhaimin dan Guest Gesank mengajak para peserta sosialisasi untuk pintar menulis. Kepala Bidang SKDI Diskominfo Kota…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*