Home / Info Bidang / BIP / Anugerah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital 2015 Istimewa

Anugerah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital 2015 Istimewa

Blimbing, MC – Semangat SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Malang dalam mengembangkan pelayanan berbasis informasi kian hari kian maju dan mengesankan. Maka tidak heran dalam malam Anugerah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital (AIKID) 2015 yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang para peserta juga semakin kompetitif, Jumat (30/10).

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah kepada juara I lomba website tingkat kelurahan

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah kepada juara I lomba website tingkat kelurahan, Jumat (30/10)

Dihelat di Paramount Ballroom Hotel Atria Malang, AIKID 2015 berlangsung spektakuler dengan dipandu oleh master of ceremony Miranti dan Oneng acara menjadi begitu hangat dan gayeng. Keluar sebagai juara tahun ini untuk Lomba Website Tingkat SKPD, keluar sebagai juara pertama adalah Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang, di peringkat kedua adalah Kantor Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang, dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang di peringkat ketiga.

Sementara itu untuk Lomba Website Tingkat Kelurahan, juara pertama diraih oleh Kelurahan Blimbing, kedua adalah Kelurahan Sawojajar, dan peringkat ketiga diraih Kelurahan Kiduldalem. Dengan adanya penghargaan ini diharapkan bisa semakin memacu perkembangan Kota Malang di berbagai bidang.

Sedangkan untuk AIKID tingkat kelurahan, Kelurahan AIKID Terinteraktif diraih oleh Kelurahan Sawojajar, Kelurahan AIKID Terinovatif diraih Kelurahan Blimbing, Kelurahan AIKID Terfavorit diraih Kelurahan Sumbersari, dan Kelurahan AIKID Terbaik diraih oleh Kelurahan Kiduldalem.

Di tingkat SKPD, SKPD AIKID Terinteraktif diraih oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang, SKPD AIKID Terinovatif disabet oleh Kecamatan Lowokwaru, SKPD AIKID Terfavorit diraih Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang, dan SKPD AIKID Terbaik diraih oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton dalam sambutannya mengungkapkan sangat mengapresiasi adanya kegiatan AIKID 2015 yang bisa semakin mengenalkan Kota Malang kepada dunia. Dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi salah satu tolak ukur bagaimana kinerja SKPD di lingkungan Pemkot Malang beserta jajarannya.

“Di kota dan kabupaten lain belum ada kegiatan seperti ini, saya bangga AIKID bisa menjadi percontohan kota-kota ataupun kabupaten lain di Indonesia,” jelas pria yang akrab disapa Abah Anton tersebut, Jumat (30/10).

Dengan adanya kegiatan seperti ini diakui Abah Anton bisa dijadikan sebagai tolak ukur untuk melihat sejauh mana inovasi pelayanan publik di Kota Malang. Bagi SKPD yang sudah meriah penghargaan harapannya bisa terus meningkatkan prestasinya, dan yang masih belum meraih penghargaan bisa semakin terpacu untuk menjadi lebih baik.

Begitu gebyarnya kegiatan ini diakui Abah Anton tidak hanya mengundang minat warga Indonesia untuk bisa menyaksikan. Pada kesempatan ini juga hadir pengusaha di bidang teknologi informasi asal Malaysia yang siap mengajak Kota Malang untuk bekerjasama.

“Ke depan akan ada tindak lanjut sister city antara Pemerintah Malaysia dan Kota Malang. Bagaimana bentuk kerjasamanya saat ini terus kami diskusikan,” tegas Abah Anton.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kota Malang, Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si mengatakan senang dengan kesuksesan gelaran AIKID 2015. Kegiatan ini diharapkan bisa semakin memacu SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang untuk bisa semakin baik melayani masyarakat.

‘Tahun ini (Dinas) Kominfo Kota Malang sudah beraih prestasi di tingkat nasional, ibaratnya Kominfo itu rumah besar yang berprestasi, kami ingin rumah-rumah kecil juga prestasi. Sehingga bisa menunjang Kota Malang berdiri kokoh dengan taburan prestasi,” tegas Zulkifli. (cah/yon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*