Home / Berita / Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Kominfo Gelar Dialog Interaktif

Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Kominfo Gelar Dialog Interaktif

Lowokwaru, MC – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar Dialog Interaktif Peduli Lingkungan bertema ‘Sadar Lingkungan Menggapai Prestasi’ di aula Kantor Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Senin (15/8).

dialog interaktif

dr. Gamal mengajak masyarakat untuk lebih sadar lingkungan

Kegiatan ini digelar seiring diraihnya beberapa penghargaan di bidang lingkungan hidup oleh Kota Malang pada tahun 2016 ini serta untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar lebih sadar dan peduli terhadap lingkungan.

Dalam dialog yang mengundang warga masyarakat ini, Dinas Kominfo Kota Malang sengaja menghadirkan narasumber yang berkompeten antara lain dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Malang dan dr. Gamal Albinsaid yang merupakan dokter muda penuh prestasi yang baru saja Penghargaan Kalpataru Kategori Perintis Lingkungan serta penghargaan dari Pangeran Charles.

Gamal menyampaikan, masa muda kita jangan dibiarkan berlalu begitu saja, semua harus dijalani sebaik mungkin di jalan Allah SWT.

“Setelah meraih penghargaan Kalpataru beberapa waktu yang lalu di Siak, saat ini saya ingin terus mengampanyekan asuransi sampah untuk kesehatan,” ucap Gamal, Senin (15/8).

Melalui jalan ini, harapannya masyarakat tidak mampu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan sampah yang biasanya dibuang begitu saja.

“Saat ini langkah kami semakin banyak mendapat dukungan, termasuk dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Malang. Ini membuat kami semakin bersemangat,” terang Gamal.

Menurutnya, untuk meraih kesuksesan dalam menjalankan sebuah program, yang terpenting adalah jangan menganggap prestasi adalah sebuah tujuan. Namun justru dari prestasi yang diraih harus membuat seseorang semakin bersemangat untuk bisa terus melakukan sesuatu yang bermanfaat dan membawa kemaslahatan bagi masyarakat luas. (cah/yon)

Lowokwaru, MC - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar Dialog Interaktif Peduli Lingkungan bertema 'Sadar Lingkungan Menggapai Prestasi' di aula Kantor Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Senin (15/8). Kegiatan ini digelar seiring diraihnya beberapa penghargaan di bidang lingkungan hidup oleh Kota Malang pada tahun 2016 ini serta untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar lebih sadar dan peduli terhadap lingkungan. Dalam dialog yang mengundang warga masyarakat ini, Dinas Kominfo Kota Malang sengaja menghadirkan narasumber yang berkompeten antara lain dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Badan Lingkungan…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*